Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 Akhirnya Resmi Meluncur

Salah satu browser popular di ranah internet mobile yakni Opera, dengan produknya Opera Mini dan Opera Mobile. Nah, belum lama ini Opera meluncurkan versi baru untuk kedua browser mobile-nya tersebut, yakni Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11.

Dalam kinerjanya, Opera Mobile 11 memanfaatkan kedigdayaan HTML5, Flash dan mesin browser Opera Presto, yang digunakan browser Opera 11 pada versi desktop.

Baik Opera Mini 6 maupun Opera Mobile 11 sama-sama mendukung pinch-to-zoom (zooming cubit), scrolling yang lebih baik, panning dan zooming serta tombol share, yang memudahkan saat sharing halaman yang dilihat ke Facebook, vKontakte, My Opera dan lainnya. Aksi zooming di kedua browser ini tercatat smooth, lancar.

Opera Mobile 11 dikabarkan kompatibel juga dengan tablet Windows 7. Jadi, bila ada yang memiliki tablet ber-OS ini bisa mencobanya.
Opera Mini 6 tersedia untuk Android, Blackberry, ponsel Symbian/S60, dan ponsel J2ME. Sementara, Opera Mobile 11 bisa diunduh untuk Android, Symbian, MeeGo, Maemo, dan desktop Windows 7. Untuk mencicipinya, silakan kunjungi m.opera.com, dari perangkat mobile.
Ingin berbagi artikel ini ?? silahkan submit ke Lintas Berita agar bisa dibaca oleh publik. Klik tombol di bawah ini, truz..,, login dulu ya...

Artikel Terkait



Tags: , ,

nasyiahpati.blogspot.com

Ajang sharing dan silaturrahim muslimah Kabupaten Pati.