Berita Pelatihan Jurnalistik Nasyiah di Radio PAS FM Pati

Judul : Pelatihan Jurnalistik SMA/SMK/MA Se Kab Pati
Ditulis oleh Agus Pambudi   
Sabtu, 30 Juli 2011 15:18
pasfmpati.com (Pati, Kota) - Untuk mengenalkan dan memotivasi para pelajar untuk mengembangkan potensi di bidang jurnalistik, PD Nasyiatul `Aisyiyah menggelar pelatihan jurnalistik. Pelatihan jurnalistik bagi siswa SMA/SMK/MA se Kab Pati, PD Nasyiatul `Aisyiyah menggandeng PWI Pokja Pati.

Pelatihan yang berlangsung di Kaffah Center Jl Syech Jangkung Pati ini, melibatkan 40 orang peserta. Mereka akan mengikuti pelatihan itu selama dua hari hingga Minggu, 31 Agustus 2011.

Ketua Umum PD Nasyiatul `Aisyiyah Kab Pati Fitri Nugrahani S. S.Sos menjelaskan, pelatihan jurnalistik dua hari itu, sebagai upayanya untuk meningkatkan kapasitas dan Kompetensi Pelajar dalam mengembangkan citizen
journalism di Kabupaten Pati.

“Ini untuk memberikan pengenalan tentang dunia jurnalistik, dan memberikan pengetahuan serta ketrampilan kepada pelajar dalam pembuatan berita.”, jelasnya.

Ketua PWI Pokja Pati Endy Sumardiyono mengaku, kegiatan bersama PD Nasyiatul `Aisyiyah ini sebagai salah satu wujud pengabdian PWI Pokja Pati, berbagi ilmu dengan pelajar, agar mereka menengetahui seluk beluk dunia jurnalistik.

“Kami mencoba untuk sumbang sih kepada masyarakat, khususnya pelajar, untuk belajar jurnalistik. Meski apa yang kami sampaikan masih sebatas dasar-dasarnya.”, jelasnya.

Dalam pelatihan itu, selain menerima bekal teori teknik dasar peliputan dan penulisan berita, peserta juga berkesempatan untuk melakukan praktek lapangan.(*)

(dikutip dari http://pasfmpati.com/101/index.php?option=com_content&view=article&id=2478:pelatihan-jurnalistik-smasmkma-se-kab-pati-&catid=1:latest-news )

Ingin berbagi artikel ini ?? silahkan submit ke Lintas Berita agar bisa dibaca oleh publik. Klik tombol di bawah ini, truz..,, login dulu ya...

Artikel Terkait



Tags:

nasyiahpati.blogspot.com

Ajang sharing dan silaturrahim muslimah Kabupaten Pati.