Program Studi Kedokteran

back_pain_treatment 
Tugas dokter sendiri adalah mengedukasi manusia lain supaya tetap dalam keadaan sehat dan memberitahu penyakit yang diderita oleh seseorang. Kalau kamu mau menjadi seorang dokter, perlu kamu ketahui kalau pendidikan kedokteran itu memakan waktu yang cukup panjang.

Kamu harus menghabiskan waktu paling sedikit 4 tahun untuk belajar pendidikan kedokteran, dan 2 tahun untuk belajar praktek kedokteran di Rumah Sakit. Setelah lulus praktek dokter atau lebih dikenal dengansebutan ko-as, baru kamu bisa menyandang gelar dokter. Setelah itu kamu dapat menempuh S2 atau memilih program Spesialis seperti Spesialis Kulit dan kelamin, THT, penyakit dalam atau program lain.
Untuk menjadi seorang dokter, kamu memerlukan kedisiplinan yang tinggi terutama karena profesi dokter akan berhubungan dengan nyawa dan kehidupan manusia. Selain itu kamu harus memiliki sikap empati, keterampilan berkomunikasi, kemampuan logika yang tinggi, pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, dan yang paling utama adalah mampu bekerja sama dengan orang lain.

Dengan lulus dari Fakultas Kedokteran dan juga praktek profesi kedokteran, kamu akan dapat memperoleh pekerjaan sebagai dokter masyarakat yang menangani penyuluhan, program kesehatan, baik di rumah sakit, asuransi, dll. Selain itu kamu juga bisa menjadi dokter umum yang berpraktek di Rumah Sakit atau Klinik atau praktek sendiri, menjadi peneliti untuk menemukan obat-obatan baru dan teknologi kesehatan, atau juga di bidang lain seperti menjadi dosen, manajer rumah sakit, pegawai Departemen Kesehatan.
Ingin berbagi artikel ini ?? silahkan submit ke Lintas Berita agar bisa dibaca oleh publik. Klik tombol di bawah ini, truz..,, login dulu ya...

Artikel Terkait



Tags:

nasyiahpati.blogspot.com

Ajang sharing dan silaturrahim muslimah Kabupaten Pati.

0 komentar

Leave a Reply