Jurusan Teknik Mesin, Sipil, dan Elektro

engineeringTeknik Mesin : Program studi ini mempelajari jenis-jenis energy dan sumber energinya, dimana kamu akan banyak belajar tentang penggunaan energi yang efisien dan ekonomis pada mesin-mesin seperti turbin uap, motor bakar, mesin perkakas, dan alat-alat kimia tertentu. Teknik mesin bukan hanya mempelajari mesin mobil akan tetapi cakupannya lebih luas dari itu.

Kemampuan matematika dan Fisika, Bahasa Asing, dan logika dibutuhkan untuk memperdalam ilmu di Teknik mesin. Lulusan Teknik mesin dapat bekerja di bidang perawatan mesin di pabrik, bidang industry alat berat, bidang penguji specimen produksi dimana sarjana Teknik mesinlah yang menentukan proses yang tepat untuk menghasilkan barang, dan bidang lainnya seperti Pembangkit Listrik, Pertamina, Pusat Riset dan lain-lain.

Teknik Sipil : merupakan cabang ilmu teknik yang mempelajari rancang bangun gedung dan infrastruktur, renovasi dan juga lingkungan untuk kelangsungan hidup manusia. Disini nanti kamu akan mempelajari matematika, fisika, kimia, biologi, geologi, lingkungan dan komputer, selain itu juga struktural, geoteknik, manajemen konstruksi, hidro dan lingkungan dan transportasi.

Karena luasnya bidang yang dipelajari, lulusan teknik sipil dapat bekerja diberbagai bidang seperti menjadi perancang/pelaksana pembangunan, pemeliharaan prasarana jalan, jembatan, terowongan,gedung, menjadi pelindung lingkungan, manajer proyek dan lain-lain. Teknik sipil berbeda dengan arsitek. Tugas arsitek adalah merancang di atas kertas, sedangkan para teknisi sipil mewujudkan rancangan tersebut untuk melaksanakan pembangunannya.

Teknik Elektro : Ilmu ini membahas tentang penggunaan listrik, fungsi listrik dan sebab terjadinya listrik yang ada hubungannya dengan teknologi seperti pembangkit listrik, komputer, dan yang lain-lain. Yang akan dipelajari adalah perencanaan serta merancang hardware dan software di bidang komputer, system kendali, instalasi kelistrikan, system robotika, telekomunikasi, peralatan medis dan lain-lain. Lulusan teknik elektro dapat menjadi pelaksana, manager, web master, engineer, teknisi, di bidang elektronika di berbagai perusahaan.
Ingin berbagi artikel ini ?? silahkan submit ke Lintas Berita agar bisa dibaca oleh publik. Klik tombol di bawah ini, truz..,, login dulu ya...

Artikel Terkait



Tags:

nasyiahpati.blogspot.com

Ajang sharing dan silaturrahim muslimah Kabupaten Pati.

0 komentar

Leave a Reply