Jurusan Teknik Informatika

it_engineeringTeknik Informatika saat ini jadi jurusan bidang IPA yang populer dan peminatnya semakin lama semakin tinggi. Apa sih sebenarnya Teknik Informatika?
Jurusan ini merupakan ilmu yang mempelajari seputar komputer baik menggunakan software (perangkat lunak), hardware (perangkat keras) dan brainware (penggunaannya) dengan menggunakan pendekatan informatika.

Ilmu ini menggunakan dasar matematika untuk mengolah informasi sehingga dapat menjadi lebih berguna untuk manusia. Di jurusan Teknik Informatika, kamu akan mempelajari pemrograman web, system informasi, kecerdasan buatan, jaringan computer, dan telekomunikasi.

Kamu yang suka ngutak-atik komputer, suka matematika dan fisika, suka baca dan bahasa inggris kamu lumayan, cocok masuk Teknik Informatika, dan pasti kamu bakal menyukai kuliah di jurusan ini.
Lapangan pekerjaan bagi lulusan Teknik Informatika sangat bejibun dan semakin tahun akan semakin banyak lulusan jurusan ini yang dibutuhkan. Nantinya, kamu dapat menjadi Sistem Analist yang bertanggung jawab memelihara system suatu perusahaan, Web Designer, dan berbagai bidang teknik informasi di berbagai perusahaan baik pemerintah ataupun swasta.

Banyak universitas sadar bahwa kebutuhan akan teknologi informasi saat ini semakin tinggi, sehingga mereka berlomba-lomba untuk membuka jurusan teknologi informasi sebagai salah satu pilihan studi bagi para mahasiswanya. Teknik Informatika hampir sama dengan Ilmu Komputer, yaitu sama-sama memfokuskan studi pada dasar-dasar perilaku komputer dan penerapannya di berbagai bidang kehidupan.

UI, ITB, ITS, Brawijaya, adalah nama-nama perguruan tinggi negeri yang menyediakan bidang ilmu ini sebagai pilihan studi. Masih banyak juga perguruan tinggi lainnya baik negeri dan swasta yang membuka jurusan Teknik Informasi baik untuk pilihan program Diploma dan Sarjana.
Ingin berbagi artikel ini ?? silahkan submit ke Lintas Berita agar bisa dibaca oleh publik. Klik tombol di bawah ini, truz..,, login dulu ya...

Artikel Terkait



Tags:

nasyiahpati.blogspot.com

Ajang sharing dan silaturrahim muslimah Kabupaten Pati.