Kursus & Bimbel Online, GRATIS !!

sumber: http://www.e-dukasi.net/



E-dukasi.net merupakan portal bahan belajar dan jaringan komunitas sekolah yang dibina dan dikembangkan oleh Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi (Pustekkom) Depdiknas.
Portal ini berisi berbagai informasi baik untuk pelajar SMP, SMA, SMK maupun umum.

Ketika teman-teman berada di halaman home, kita akan disuruh memilih apakah ingin mengikuti page SMP, SMA atau SMK. Misalkan kita ingin mengikuti page SMP, maka kita akan menemui materi-materi pelajaran yang merupakan konsumsi bagi pelajar SMP, demikian halnya untuk SMA dan SMK.

Materi-materi pelajaran yang ditampilkan meliputi berbagai mata pelajaran yang diajarkan sesuai dengan jenjang sekolah.  Dan setiap materi disampaikan lengkap dengan ilustrasi dan animasi yang sangat menarik perhatian (dalam beberapa hal, juga menarik bagi pelajar SD). 

Pada bagian akhir dari setiap tutorial, akan dijumpai materi-materi latihan dimana pelajar dapat menguji kemampuannya dalam memahai pelajaran yang telah dia ikuti pada materi tersebut.
Dan yang paling menyenangkan, materi-materi ini dapat kita download dengan terlebih dahulu melakukan sign up pada edukasiNet.

Untuk melatih kemampuan pelajar secara komprehensif juga tersedia menu Bank Soal dimana pelajar dapat menguji kemampuannya dan memilih berapa banyak soal yang akan dicoba. Setelah menjawab semua soal, maka jawaban akan langsung diproses dan akan terlihat berapa soal yang berhasil dijawab dengan benar beserta prosentasinya. Untuk mengetahui analisis dari jawaban soal juga tersedia tombol analisis, sehingga pelajar dapat mengetahui bagaimana menjawab soal dengan benar.

Disamping Bank soal juga tersedia menu Uji Kompetensi.  Pada soal uji kompetensi ini, pelajar akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang dapat menguji kemampuan kompetensinya. Sama dengan pada Bank soal, di menu uji kompetensi juga disediakan analisis jawaban. Kekurangannya hanya satu, yakni tidak dibatasi dengan waktu, sehingga uji ini belum bisa melatih kecepatan pelajar dalam menjawab soal.

Bagi pembelajar umum, maka mereka bisa melihat pada menu pilihan, dimana pengunjung situs ini dapat memilih menu Bahan Belajar kemudian kita pilih lagi pada menu Pengetahuan Populer. Dibagian ini pembelajar umum dapat mempelajari topik-topik ilmu pengetahuan populer seperti berkebun, elektronika, fenomena alam, fotografi, handycraft dan lain-lainnya.

Bagi Nasyiah, portal ini memiliki nilai yang istimewa. Portal ini sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan sekaligus juga meningkatkan pemerataan kesempatan untuk memperoleh pembelajaran yang berstandar nasional bagi seluruh rakyat Indonesia yang bisa terhubung dengan internet. Semoga portal ini akan semakin bagus dan dapat dikenal oleh kalangan pendidikan dan masyarakat umum yang haus dengan ilmu pengetahuan. 

Pengin tahu lebih jauh ??? Langsung aja meluncur ke TKP yach....
http://www.e-dukasi.net 

---------------------------------------------
Ingin berbagi artikel ini ?? silahkan submit ke Lintas Berita agar bisa dibaca oleh publik. Klik tombol di bawah ini, truz..,, login dulu ya...

Artikel Terkait



Tags: ,

nasyiahpati.blogspot.com

Ajang sharing dan silaturrahim muslimah Kabupaten Pati.