Tak Perlu Mengetik, Kini Suara Kita Bisa Untuk Searching di Google

Mengetik pada ponsel dapat menjadi sebuah kesulitan kecil yang mengganggu kita dalam melakukan aktivitas secara multitasking, terutama saat sedang bepergian ke suatu tempat. Kesulitan semakin bertambah saat melakukan pengetikkan pada ponsel layar sentuh, sehingga kita akan menekan tombol backspace berulang-ulang dikarenakan kesalahan pengetikkan. Hal ini dapat diatasi dengan mudah dan cepat dengan hadirnya Google Penelusuran Suara yang menggunakan suara kita sebagai perintah.
 
Google Penelusuran Suara membuat penelusuran pada ponsel semudah berbicara di telepon, karena memungkinkan kita mengucapkan kata penelusuran langsung pada ponsel tanpa memerlukan pengetikkan melalui jari kita.

Untuk penggunakan Voice Search pada ponsel berbasis Android atau iPhone, kita cukup menekan ikon Voice Search dan mulai berbicara seperti biasa. Sedangkan pada ponsel Blackberry, kita cukup menekan dan tahan sejenak pada tombol panggilan berwarna hijau.

Untuk memulainya, cobalah melakukan penelusuran sederhana terlebih dahulu, seperti mencari informasi cuaca di kota kita, atau mencari foto maupun gambar. Sebagai contoh, CHIP mengucapkan "cuaca di Surabaya" atau "gambar pulau komodo".

Seketika itu, kita akan mengetahui bahwa penelusuran yang kita lakukan melalui suara dapat memberikan hasil yang serupa seperti penelusuran dengan mengetik kata penelusuran tersebut. Hasilnya akan menampilkan jenis informasi cuaca ataupun gambar sesuai dengan kata kunci yang kita ucapkan.

Penelusuran juga dapat dilakukan pada kalimat yang cukup panjang. Voice Search sangat berguna untuk membantu dan mempercepat kita dalam memberikan kata kunci dibandingkan mengetikkan pada keyboard. Cobalah dengan beberapa penelusuran yang lebih panjang, seperti "objek wisata di kabupaten Pati" ataupun mencari berita yang sedang populer dengan mengucapkan " bentrokan TNI dengan warga Kebumen".

Manfaat lain dari Voice Search adalah kita tidak perlu tahu bagaimana mengeja kata yang kita cari. Hal ini sangat berguna ketika pencarian kita merupakan kata terpanjang dalam bahasa Indonesia. Contoh dengan pencarian kata "mempertanggungjawabkan".

Salah satu hal terbaik mengenai teknologi pengenalan suara di belakang Voice Search adalah dengan semakin seringnya pengguna yang menggunakan Google Penelusuran Suara, maka semakin akurat teknologi ini, dan yang terpenting bahwa kita telah meringankan beban jari-jemari kita.
Ingin berbagi artikel ini ?? silahkan submit ke Lintas Berita agar bisa dibaca oleh publik. Klik tombol di bawah ini, truz..,, login dulu ya...

Artikel Terkait



Tags: , ,

nasyiahpati.blogspot.com

Ajang sharing dan silaturrahim muslimah Kabupaten Pati.

0 komentar

Leave a Reply