Program Studi Managemen

Selain Akuntansi, Manajemen juga merupakan salah satu jurusan favorit. Tidak seperti Akuntansi, bidang ajar Manajemen lebih luas, mencakup bidang keuangan, sumber daya Manusia, pemasaran dan lain-lain. Kalau kamu lebih suka berinteraksi dengan orang, kreatif, inovatif dan professional maka kamu cocok untuk mempelajari Manajemen.

Tujuan didirikannya jurusan Manajemen adalah untuk mencetak manajer handal yang dapat membawa perusahaan menjadi pemenang di pasar dan globalisasi dunia.

Ilmu Manajemen itu sebenarnya sama dengan Ilmu Administrasi Bisnis atau Administrasi Niaga, bedanya hanya pada nama dimana Administrasi Bisnis atau bisa disebut Business Administration adalah nama yang populer di luar negeri, dan di Indonesia ilmu Administrasi Bisnis adalah cikal bakal dari ilmu Manajemen.

Mata kuliah yang akan kamu pelajari di jurusan Manajemen adalah :
  1. Pengantar Ilmu manajemen, beberapa ilmu dasar Akuntansi,
  2. Perpajakan,
  3. Kewirausahaan,
  4. Etika bisnis,
  5. Konsentrasi ilmu Manajemen pilihan seperti Manajemen Keuangan,
  6. Pemasaran,
  7. Sumber Daya Manusia,
  8. Sistim Informasi,
  9. Manajemen Internasional, dan lain-lain.
Lapangan pekerjaan yang tersedia juga sangatlah luas dan hampir ada di setiap perusahaan baik itu di bidang Pemasaran, Keuangan, Sumber daya Manusia dan lain-lain. Jenjang karirnya adalah menjadi Manajer, Branch Manager hingga General Manajer. Sama seperti Akuntansi, Jurusan Manajemen hampir ada di semua Universitas baik negeri ataupun swasta.
Ingin berbagi artikel ini ?? silahkan submit ke Lintas Berita agar bisa dibaca oleh publik. Klik tombol di bawah ini, truz..,, login dulu ya...

Artikel Terkait



Tags:

nasyiahpati.blogspot.com

Ajang sharing dan silaturrahim muslimah Kabupaten Pati.