Jurusan Psikologi

psychology 
Harap dibedain antara Psikolog dan Psikiater. Psikiater lebih berkaitan dengan kondisi kejiwaan, dan merupakan bagian dari dunia medis. Di jurusan Psikologi kamu akan belajar mengenai perilaku dan diri manusia, dengan memahami diri sendiri dan orang lain.
Sedangkan bidangnya antara lain :
  1. Psikologi Eksperimental,
  2. Psikologi Biologikal,
  3. Psikologi Perkembangan, sosial dan kepribadian,
  4. Psikologi Klinis dan Konseling,
  5. Psikologi pendidikan dan sekolah, dan
  6. Psikologi industri dan rekayasa.
Kemampuan penunjang yang kamu butuhkan adalah kemampuan berkomunikasi, memiliki perasaan yang peka dan berempati, telit dan suka meneliti, memiliki kemampuan menulis, melogika dan menganalisa, serta berpikir, beritindak rasional dan berbahasa.

Psikologi itu adalah bidang studi yang mempelajari tentang perilaku dan jiwa seseorang seperti sikap, perilaku, sifat, kemampuan berpikir, kemampuan bertindak dan hal-hal lain yang mempengaruhi kehidupan manusia secara umum, sehingga dapat menjelaskannya secara ilmiah tanpa didasari perkiraan dan intuisi.
Karir yang akan kamu miliki jika lulus dari Jurusan Psikologi adalah : menjadi psikolog akademis yang dapat mengajar atau konselor bagi guru dan siswa, menjadi psikolog di biro konsultasi, melayani psikoterapi kesehatan terutama kesehatan jiwa di bidang medis, sebagai pegawai departemen Sumber Daya Manusia di perusahaam atau memasuki instansi pemerintah, militer dan sebagainya sebagai seorang psikolog.

Jurusan PSikologi biasanya ada di universitas-universitas besar yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia baik negeri dan Swasta seperti Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga,  dan lain-lain.
Ingin berbagi artikel ini ?? silahkan submit ke Lintas Berita agar bisa dibaca oleh publik. Klik tombol di bawah ini, truz..,, login dulu ya...

Artikel Terkait



Tags:

nasyiahpati.blogspot.com

Ajang sharing dan silaturrahim muslimah Kabupaten Pati.

0 comments

Leave a Reply